KISAH : Impian Pernikahan Yang Belum Kunjung Tiba

Leave a comment

August 14, 2015 by MsDailyLife

Assalamuallaikuum Wr. Wbr.

Bismillahirrahmanirrahim…

WhitePelaminanAkad

Dikisahkan seorang wanita yang telah matang usianya serta mempunyai kesiapan untuk menikah yang diiringi dengan niat dan harapan untuk menikah dengan seseorang harus pupus (lagi) setelah sebelumnya ia pernah dikecewakan dengan pupusnya harapan untuk dapat menikah dengan sang pujaan hati. Meski niat telah tercipta, namun jika garis telah berbelok arah, apa mau dikata…

Tepat seminggu lalu, setelah sekian 6 bulan tak bertegur sapa terlebih mendengar atau mengetahui kabar dari sang pria tersebut, masuklah sebuah pesan di salah satu group mobile yang wanita tersebut ikut dalam group tersebut yang mengatakan bahwa temannya tersebut telah menikahi seseorang yang dulunya merupakan calon pasangan si wanita tersebut. Dan di kala itu pula, sang wanita tersebut suasana hatinya berubah hingga tak mampu mendengar ucapan-ucapan selamat dan pertanyaan-pertanyaan menyoal pernikahan temannya tersebut dengan mantan calonnya, nafas terasa begitu sesak, dan yang terasa hanya pilu yang kembali menghampiri, kembali hatinya seakan ditusuk oleh sembilu pedang tajam, bathinnya seakan meraung-raung meratapi ketidak berdayaan, ditambah dengan adanya ditampilkan sebuah foto berlangsungnya prosesi pernikahan mereka. Rasa sakit yang tak tertahankan yang apabila ia biarkan mungkin ia mampu hingga menembus langit dan menjerit di atas sana, dengan jari gemetar dan layar handphone yang basah karena dihujani air mata, ia tutup serta memilih untuk keluar dari group tersebut untuk sementara waktu. Alih-alih ia hanya ingin menenangkan diri untuk tidak ingin sama sekali mendengar bahasan-bahasan dari teman-teman di groupnya tersebut perihal pernikahan temannya tersebut dengan mantan calon sang wanita tersebut. Perih rasanya harus mendapatkan mantan calon pasangannya bersanding dengan temannya sendiri, setelah apa yang telah ia jalani dengan mantan calon pasangan tersebut yang telah melakukan proses Ta’aruf sehingga pihak keluarga sang wanita ini pun telah mengetahui mantan calon pasangan tersebut.

Belum kering luka dan air mata wanita tersebut, dikala ia harus menghadapi pupusnya proses taaruf dengan sang calon tersebut beriring dengan rasa malu, kecewa serta rasa sakit yang begitu pedih, balasan dari handphonenya yang masih ia simpan membuat air mata sang wanita tersebut semakin deras.

Di kala dulu, wanita tersebut mengalami sakit parah yang harus mengikut proses penyembuhan, dan ilmu agama yang sedang ia bina dalam rangka menjadi diri pribadi muslimah (wanita yang lebih sholehah) dengan proses hijrah yang wanita tersebut jalani. Dan entah alasan apa hingga akhirnya sang calon Pria tersebut pelan demi pelan menjauhi proses hubungan dengan sang wanita tersebut tanpa ada penjelasan ataupun rasa berjuang untuk meraih tujuan bersama dengan sang wanita tersebut.

Namun, apa daya, semua telah dituliskan di lauhul mahfudz. Allah begitu sayang terhadap sang wanita tersebut. Sehingga di kala ia berjuang hidup dalam sakitnya, rasa sakit fisik serta sakit bathin bercampur menjadi satu, karena wanita tersebut memendam rasa sakit kepedihan tersebut sendiri dengan ia mengetahui dari berbagai omongan bahwa mantan calon pasangannya melakukan proses taaruf dengan perempuan-perempuan lain dan yang akhirnya lelaki tersebut memilih perempuan tersebut dengan salah satu teman sang wanita yang ia nikahi tepat seminggu lalu.

Dengan hanya mengharap kekuatan dan ridha dari Allah, wanita tersebut menghapus air matanya dan berdoa untuk hanya sang wanite tersebut yang mengetahuinya…

Insya Allah, Allah mempunyai rencana yang baik untuk sang wanita yang merindukan impiannya untuk Menikah dengan calon pasangan yang diridhai oleh Allah SWT…Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

– Sekian –

==========================================

Apabila ada kemiripan cerita, mohon maaf dan tidak ada bermaksud apapun.
Segala cerita mempunyai Hikmah pelajaran sesama antar umat Manusia.

Terima kasih 🙂

Wassalamuallaikuum Warrahmatullahi Wabarrakatuuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: