PROSA : Melarung Rindu

Leave a comment

July 28, 2015 by MsDailyLife

100_8028Aku tulis ini lantaran aku tidak tahu lagi kemana harus kularungkan rindu. Hanya di ruang sunyi ini aku bisa leluasa melarungkannya dalam lautan kata-kata berbentuk catatan-catatan kecil. Dan barangkali di jeda waktu, kau sempat sejenak memungutnya lantas kembali melemparkannya ke masa lalu.

Sungguh, tak pernah mengerti, mengapa setiap rindu dan ingatan tentang seseorang selalu saja menggodaku untuk merangkumnya ke dalam baris-baris kata, seperti malam ini. Saat keheningan berjalan demikian perlahan, kembali kularungkan rinduku di lautan kata-kata yang tanggal satu persatu dari tepi mimpi. Dan, dari setiap kata yang tercipta akan kau temukan rindu di sana.

Ya, tentang rindu. rindu yang hingga kini selalu saja mengurungku dalam ruang dan waktu. rindu yang entah setiap kali kupangkas, ia justru tumbuh kian menyemak di lorong-lorong hati. Sia-sia saja aku membunuhnya, sebab ia justru akan tumbuh berkali-kali lipatnya. Tak ada sudahnya.

Ya, sudah bertahun aku berkawan dengan rindu, yang muaranya selalu saja kepadamu. Karena itu, merindumu tidak lagi menjadi siksa bagiku, tapi kini ia justru menjelma semacam nyala yang mengobarkan gelora. kau tahu? bagiku merindukan adalah cara terindah dan penyempurna bagi perjumpaan berikutnya. Sebab, hanya mereka yang memiliki rindu yang dapat merasakan indahnya saat bertemu. Dengan begitu, aku merasa tak perlu memaki jarak yang telah mencipta ruang rindu di setiap jejak.

Ya, aku selalu merindukanmu dalam diam. seperti diam ketika dihadapkan pada kenyataan yang sangat rumit untuk diuraikan di permukaan keinginan. Dan, kupilih kediaman kata-kata sebagai tempat melarungkan rinduku yang senantiasa meruang dan mewaktu. Dan barangkali, hanya sunyi yang sempat mencatat betapa pertemuan dapat terwakili lewat sebaris doa singkat yang lirih terucap…untukmu yang disana…

terima kasih, kau telah membuat hatiku kaya, pada batas terdalam rasa yang ku punya …

Jakarta, 29 Juli 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: