Being a Good Neighbor

Leave a comment

July 29, 2012 by MsDailyLife

Tinggal di apartemen bukan berarti tidak peduli dengan lingkungan di sekitar. Apalagi jika tinggal sendirian. Building a good relationship with your neighbors is essential for creating a great home environment.

Apakah M’sLifers mengenal tetangga yang tinggal satu lantai dengan M’sLifers ? Apakah tahu apa pekerjaan mereka yang tinggal di sebelah M’sLifers ? Meski tinggal di apartemen dianggap lebih individualistis, namun M’sLifers tetap harus menjalin hubungan baik dengan para tetangga. Tak ada salahnya, lho, untuk saling mengenal mereka. Selain menambha kenalan, juga bisa saling membantu jika ada kebutuhan, misal meminjam perkakas rumah tangga, bahkan meminta hal sederhana seperti garam ! With a good relationships, small favors will never be a big deal.

Agar hubungan dengan tetangga diapartemen harmonis, jagna lupa untuk hidup dengan toleransi. Simak apa saja yang harus diperhatikan jika tinggal di apartemen.

  1. Perkenalkan Diri. Bila baru tinggal di apartemen yang sudah cukup banyak di huni, perkenalkan diri setidaknya pada tetangga yang tinggal di samping dan di depan unit. Lebih baik lagi jika bisa mengenal penghuni di lantai yang sama.
  2. Be FriendlyTak perlu mengenal akrab para tetangga, namun sapaan kecil tetap diperlukan untuk menjalin hubungan baik. Apalagi jika gedung apartemen yang ditinggali dihuni banyak orang, rasanya sulit mengingat nama-nama orang yang jarang ditemui. Namun dengan rajin menyapa, setidaknya kita sudah membuka diri pada mereka.
  3. Tidak Ribut Saat Datang dan Pergi. Hindari berjalan dengan langkah bergemuruh atau berlari-lari, terutama jika pergi di pagi hari saat matahari belum terbit atau pulang tengah malam.
  4. Tenggang Rasa. Mengobrol atau tertawa dengan suara keras sebaliknya juga dihindari, terutama di jam-jam istirahat. Kita juga harus menjaga volume suara televisi ata
  5. u musik yang kita putar.
  6. Masalah Lain Adalah Soal Sampah. Jagalah kebersihan bagian luar unit. Jangan biarkan sampah berserakan sehingga mengotori lorong di sekitarnya.
  7. Meski Punya Kewenangan Penuh Atas Unit Apartemen, sebaiknya tidak membiarkan teman/keluarga menginap sendirian di sana.
  8. Jika Akan Mengadakan Pesta Kecil Dengan Mengundang Teman-Teman Datang ke Apartemen, jagalah suara agar tidak mengganggu ketenangan tetangga.

WISE WORD :

It Takes a great deal of bravery to stand up to your enemies, but a great deal more to stand up your friends” – Albus Dumbledore.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: