For Love or Money ?

Leave a comment

July 22, 2012 by MsDailyLife

Sebenernya, apa yang menjadi pertimbangan seorang wanita ketika memutuskan untuk menikah ?

Women Choose …

For Love or Money

For Love or Money

Menurut sebuah penelitian terbaru, sekitar 91% dari wanita yang masih single memilih untuk menikah karena cinta daripada kekayaan. Selain kebahagiaan, bagi wanita yang terpenting dalam menjalin hubungan adalah menemukan pasangan yang bisa menerima diri mereka apa adanya. Dengan menjadi dirinya sendiri, kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sulit didapat.

Man Without Job …

Walaupun sebagian besar wanita memilih cinta daripada kekayaan, mereka bisa memberikan jawaban berbeda jika calon pengantin pria tidak memiliki pekerjaan. Tiga dari empat wanita mengatakan bahwa mereka tidak akan menikahi seorang pria yang sedang menganggur atau tidak bekerja. Mengapa ? Selain kenyamanan, wanita ingin merasa aman saat menjalin hubungan dan merasa kurang aman jika pasangannya tidak bekerja.

Bagi pria, tidak memiliki pekerjaan saat sedang menjalin hubungan bisa menyebabkan mereka mengalami depresi yang serius. Menurut Royal College of Psychiatrist, 1 dari 7 pria yang tidak memiliki pekerjaan bisa menjadi depresi pada 6 bulan berikutnya. Apalagi jika dia membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan pekerjaan lain. Pekerjaan mungkin merupakan salah satu hal yang bisa menyebabkan stres, tapi kehilangan pekerjaan akan membuat seorang pria sulit menyesuaikan diri dengan keadaan yang baru.

Career = Number 1

Karier merupakan hal penting bagi wanita yang bekerja, dan biasanya mereka juga menginginkan pasangannya untuk mementingkan karier. Tiga dari lima wanita mengatakan bahwa hubungan dan kehidupan karier yang seimbang bisa membuat mereka semangat menjalani kegiatan. Selain itu, sekitar 77% wanita merasa bisa menyeimbangkan kehidupan keluarga dan karier saat sudah menikah nanti. Bahkan, mereka yakin akan tetap sukses dalam pekerjaan. Ditambah lagi, sekitar 32% wanita percaya bisa mendapatkan penghasilan lebih besar daripada pasangannya. Walaupun beberapa wanita menolak untuk menikah dengan pria yang tidak bekerja, ternyata wanita tidak masalah kol menikah dengan pria yang memiliki penghasilan lebih kecil dari mereka.

*

(mmt)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: