Rebutan Tempat Duduk demi Semangkuk Bakso

2

June 18, 2012 by MsDailyLife

Bakso Sapi Ulung Putra Jaipong di Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat.

Bakso Sapi Ulung Putra Jaipong di Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat.

MsDailyLife – Berebutan tempat duduk demi menikmati semangkuk bakso, hmm seru juga. Padahal saya belum pernah mencobanya lho. Tapi berhubung melihat tempat ini selalu ramai, saya pun tergoda untuk mencobanya. Bakso Sapi Ulung Putra Jaipong namanya, tempatnya hanya tendaan saja dan tidak terlalu besar. Lokasinya ada di dalam komplek perumahan Puri Indah, Kembangan. Di mulut gang blok A, tidak jauh dari Bakmi Agoan. Menurut Pak Ulung, beliau sudah cukup lama berjualan di daerah Puri ini, sejak tahun 1989. Tapi baru menetap di perempatan blok A ini sejak 5 tahun yang lalu.

Dan tidak hanya berebut tempat duduk, yang berdiri pun antre (mereka beli bungkus). Hebat amat Pak Ulung ini. Saya pun semakin penasaran dengan rasa baksonya. Yang terkenal disini adalah bakso uratnya, kemudian ada juga urat potong (yang ini harus minta). Kemudian ada tahu putih, dan tahu gorengnya juga. Cuma ada bihun di sini, tidak ada soun ataupun mie.

Saya pun memesan semangkuk bakso campur, tapi sayangnya saya kehabisan urat potongnya. Jadi hanya kebagian bakso halus, bakso urat, dan tahu putih. Ya sudah, mau gimana lagi tetap saja saya santap. Memang harus sedikit bersabar karena disini ramai sekali.

Akhirnya bakso saya datang juga. O iya disini ada minyak bawang putih gorengnya lho, jadi lebih gurih lagi rasanya karena ada bawang putih gorengnya. Membuat aromanya juga lebih harum. Kuahnya terasa enak banget, apalagi setelah saya tambahkan bawang putih tadi.

Bakso uratnya memang enak lho, tidak alot sama sekali. Daging sapinya pun sangat terasa. Pantesan saja pada berebut bakso uratnya. Bakso polosnya pun menurut saya jempolan rasanya. Enak!  Harganya pun cukup murah untuk seporsi sebanyak ini. Hanya Rp 9.000 saja untuk semangkuk bakso campur.

Apakah saya akan kembali lagi kesini? Oowww tentu saja, enak koq bakso-nya. Bahkan saya bertemu dengan sekelompok bapak-bapak yang selalu makan di bakso Ulung ini setiap kali mereka habis bersepeda. Nampaknya Bakso Ulung memang jadi favorit buat para penghuni Komplek Puri Indah. Kalau Anda ingin mencobanya jangan sampai lebih dari jam 11 siang karena  biasanya sudah habis. Datang saja antara pukul 8 – 11 pagi. (metha)

2 thoughts on “Rebutan Tempat Duduk demi Semangkuk Bakso

  1. fit says:

    mauuuu cobaaaa aaahh, favorite saya kalau bakso mah… must try pokoknya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: