MOTIVASI : Allah Sumber Percaya Diri !

Leave a comment

May 19, 2012 by MsDailyLife

Bismillah..
M’sLifers…

Mau gak kamu jadi PD meski masih tetap single?
Mau gak kamu jadi PD meski tidak kaya, tidak tampan atau tidak cantik?
Utk mnjadi tetap PD dan lebih baek, tentu godaan itu berat, krn setannya jg tambah banyak, gedhe2, dan keren2 lagi..hehe

Sebelum ke inti bahasan, sy ingin brtanya dulu..
Selama ini apa yg mnjadi sumber percaya dirimu?
Krn sumber PD ini akan menentukan dirimu apakah akan mnjadi pribadi yg berbuat baek atau buruk.

Kalau tujuan hdupmu adlh kekayaan, maka orientasimu adlh uang, gelar, dan kedudukan. Maka tak heran jg jika kamu semangat 45 kerja banting tulang sampe lembur2 malam. Kerja keras itu emang bagus, tp jika TIDAK diimbangi dg ilmu agama dan moral yg baek, maka cara harampun akan kamu lakukan. Tul gak..?

Kalau tujuan hdupmu adlh popularitas, maka orientasimu adlh jadi terkenal. Dan utk jadi terkenal, cara2 anehpun dilakukan utk mencapai tujuan, sampai perilaku2 yg membuat org jijik melihatnya jg enjoy wae digeber terus, misalnya dgn goyang ngebor, goyang gergaji, atau goyang buldoser mungkin..? Semog asih kamu gak gitu yach..

Atau kamu gak PD krn udah segede ini belum punya pacar? Maka saya katakan: GAK PERLU KALEEE !

Masih byk kok hal lain yg bisa kamu lakukan dimasa mudamu ini selain pacaran, selain hura-hura gak jelas, dugem, nongkrong, kebut-kebutan, dll. Gak mungkin juga punya pacar lantas menjamin kamu jadi PD.

Jika ukuran PD itu adalah punya pacar, sayang sekali ! 1000x sayang.
Jika ukuran PD itu adalah hal2 fisik, apalagi ! Semua itu cuma bertahan sesaat.
Jika ukuran PD itu adalah wajah tampan dan cantik, maka wajahmu itu satu saat akan keriput.
Makanya, PD aja meski gak pacaran. PD aja meski msih single. PD aja meski gak ganteng atau gak cantik. PD aja meski gak kaya.

JANGAN JADIKAN KEINDAHAN TUBUHMU SEBAGAI SUMBER PEDEMU.
JANGAN JADIKAN WAJAHMU SEBAGAI SUMBER PEDEMU.
Jangan menjadikan ‘Pacaran Oriented’ sebagai rasa pedemu.

Daaaaaannn akhirnya…
Apakah sumber PD yg paling Oke dan Dahsyat? yg mampu membuatmu mnjadi diri sndiri yg lebih baek tanpa ‘topeng’ dan ‘polesan’..????
Yupz.., sumber PD itu ada pada Allah Swt.

Gak papa kamu gak cantik/tampan, gak papa kamu gak kaya, gak papa kamu gak punya pacar..
TAPI kamu paham agama dan ngerti hukum2 syariat.
TAPI kamu cantik dan tampan dari ‘dalam’, BUKAN sekedar fisik.
TAPI Kamu kaya ilmu dan pengetahuan, meskipun kamu miskin.
Lebih PEDE mana sih, orang miskin yg berilmu atau orang berharta tapi bodoh..?? kasih tau diriku dongggg…;)

Kalau sumber PEDE itu ada pada Allah..
Maka kita percaya, haqqul yakin bahwa Allah yang Maha Tahu apa yg kita butuhkan. Allah sang pencipta dan penggenggam hati, rasa, kehendak, akal dan jasad kita.
Maka.. INTENSITAS DAN KEDEKATAN kita kpd Allah-lah SUMBER UTAMA DAN NO SATU untuk mendapatkan kepercayaan diri yg hebat, yg tidak akan pernah habis.

DIA tidak prnh bosan mendengar rintihan dan keluhan kita, dan DIA pemberi solusi yg terbaek.

Tapi jika kita PD krn dekat dgn Allah..
PertolonganNya pasti jg akan mendekat kpd kita.
Dan jika Allah yg menjadi penolong, apalagi yg harus ditakutkan?
Semakin kita mendekat, Dia juga makin dekat.
Jika kita mendekatiNya dgn brjalan, Dia mendekati kita dgn berlari..
Jika kita mendekatiNya sehasta, Dia mendekati kita sedepa..
Jika kita mendekatiNya sejengkal, Dia sedekat jari telunjuk. Bahkan sedekat urat leher kita..

Nah.,subhanallah banget kan..?
Kalau sudah bgitu, apa iya sumber pedemu itu adlh harta, tampang, popularitas …?
So..,mau pilih mana..
PD krn punya segala atribut duniawi atau PD krn paham agama dan dekat dgn Allah..?
TENTUKAN PILIHANMU DARI SEKARANG..!!! ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: