Jalan-Jalan Area Jakarta Pusat

Leave a comment

May 18, 2012 by MsDailyLife

Semua orang tahu bahwa di tengah lalu lintas padat di Jakarta bergerak  lebih dari 3 tujuan dengan pikiran yang ambisius, tetapi tidak berarti kita harus tinggal nyaman di satu tempat, Jakarta penuh dengan tempat-tempat menarik yang perlu ditelusuri, untuk menghindari kerasnya lalu lintas yang macet dan super padat, kami dari  M’sDailyLife memutuskan untuk membawa M’sLifers keliling Jakarta Pusat dan menunjukkan tempat yang dapat M’sLifers kunjungi dalam satu hari.  Selamat menikmati!!

Kopi Tiam Oey

Kopi Tiam Oey

Breakfast and Coffee: Kopi Tiam Oey

Ini adalah sebuah warung kopi peranakan tertua yang dimiliki oleh kritik makanan terkenal, Bondan Winarno dan terletak di Jalan Sabang. Baru saja direnovasi, warung kopi ini memiliki suasana yang hangat dan disambut penuh dengan ornamen-ornamen tulisan Bahasa Indonesia lama dan poster vintage. Dari pukul 07.00 pagi, pelanggan diberi pilihan sarapan dan minuman hangat mereka yang dapat memulai dengan, kopi Vietnam, Cappucino, Teh tjeloep, TaloeaBukit Tinggi (Sumatera Barat tradisional teh + telur yang dikocok) untuk menu sarapan tersedia berbagai roti panggang dan telur.

Jl. H. Agus Salim, no. 16a
Kebon Sirih
Jakarta Pusat 10340

Aksara bookstore

Aksara bookstore

Head to: Aksara Bookstore

Setelah sarapan, kami sarankan mampir sebentar di Toko Buku Aksara, yang dikenal karena suasananya yang terang dan interior yang dirancang dengan baik hingga membawa pilihan terbaik dari buku-buku impor dan buku campuran lokal serta alat-alat tulis.

Plaza Indonesia level 5
Unit E02
Jl. MH. Thamrin Kav. 28-30
Jakarta 10350

Galeri Foto Jurnalistik

Galeri Foto Jurnalistik

Head to: Galeri Foto Journalistik Antara.

Sebelum menjadi galeri foto jurnalistik pertama di Jakarta, galeri ini pernah menjadimarkas besar Kantor Berita Antara yang didirikan oleh Adam Malik selama kemerdekaan Indonesia yang memberi dampak besar dalam menyebarkan berita kemerdekaan kita dari penjajahan. Galeri ini kemudian didirikan oleh sejumlah wartawan foto untuk terus mendidik masyarakat tentang foto jurnalistik. Galeri ini juga menampilkan koleksi pribadi dari kamera dan mesin tik yang pernah dimiliki oleh Adam Malik.

Jl. Antara 59,
Pasar Baru
Jakarta 10710

Ocha & Bella Restaurant

Ocha & Bella Restaurant

Lunch at: Ocha & Bella in Menteng

Terletak di sudut Jalan Jaksa dan Wahid Hasyim, Ocha & Bella Restaurant yang nyaman sambil menikmati makan siang yang menyajikan masakan Italia dan Jepang. Interior yang nyaman, memberikan arena luar ruangan yang luas yang mengesampingkan lushes tanaman hijau, sehingga membuat suasana sedikit santai dan sejuk dilengkapi dengan arsitektur halus dari tiang beton dan pengaturan kayunya.

Jl. KH Wahid Hasyim
No. 70,
Menteng
Jakarta 10340

Jalan Surabaya

Jalan Surabaya

Head to: Jalan Surabaya

Beberapa menit berjalan di sekitar Jalan Surabaya akan menjadi rekomendasi setelah makan siang untuk mendapatkan kesan perjalanan dari masa lalu.  Tempat ini menjual barang-barang antik peninggalan dari Belanda, Jawa, Bali, Kultur budaya dan agama Muslim, Kristen, serta artefak. Pesona Jalan Surabaya akan membawa M’sLifers dari kamera tua hingga vinyls.

Bersih Sehat Spa & Messages

Bersih Sehat Spa & Messages

Get a Massage at: Bersih Sehat

Di tengah jadwal sibuk dari hari kerja, ada satu hal yang banyak orang senang melakukannya selama hari libur mereka – mendapatkan treatment pijat yang enak.  Setelah berburu barang-barang antik di Jl. Surabaya, pijat di Bersih Sehat Spa & Massages Menteng akan menjadi pilihan yang sempurna untuk mendapatkan memulai kegiatan rutinitas yang baru.

Jl. KH. Wahid Hasyim
No. 106, Menteng
Jakarta Pusat

Sabang 16

Sabang 16

Coffee break and read at: Sabang 16

Dengan buku yang M’sLifers beli di toko buku Ak.sa.ra pagi harinya, tujukan waktu santai M’slifers ke Sabang 16 untuk coffee break dan menikmati berbagai pilihan kopi dari seluruh Indonesia,yaitu Jawa, Aceh, bahkan Papua. Selagi berada disana, cobalah untuk menikmati roti srikaya toast mereka.

Jl. Sabang 
No. 16B, 
Jakarta Pusat

TIM

Taman Ismail Marzuki

Enjoy the environment: CIKINI

Untuk mendapatkan suasana Jakarta tempo dulu, arahkan tujuan ke Cikini untuk area yang luas untuk berjalan-jalan dan melihat-lihat berbagai bangunan-bangunan kuno yang telah dijadikan lahan bisnis dengan masih mempertahankan berbagai façade bangunan yang telah bertahun-tahun tidak berubah. Di sekitar daerah itu, Anda juga akan menemukan salah satu pusat seni tertua di Jakarta, yaitu ‘Taman Ismail Marzuki yang terdapat berbagai hiburan seni, pemutaran film dari Kineforum untuk masyarakat, dan memiliki toko buku lama yang dapat anda cari untuk buku-buku klasik tempo dulu.
Kikugawa Japanese Restaurant

Kikugawa Japanese Restaurant

Makan Malam di : Kikugawa.

Makan di restoran Jepang tertua di Jakarta, Kikugawa. Kikugawa telah ada selama 30tahun dan telah memantapkan dirinya sebagai sebuah restaurant dengan  pelayanan yang baik dan dekorasi sederhana yang menyerupai rumah yang nyaman. Dengan berbagai pilihan makanan yang mengesankan, Kikugawa membeli ikannya setiap hari serta menjaga kualitasnya top-notch.

Jl. Cikini IV 
No. 13, Cikini, 
Jakarta Pusat 

Jaya Pub

Jaya Pub

End the day: JAYA PUB

Untuk mengakhiri hari, bersantai di Pub Jaya untuk sebuah minuman dan musik yang enak. Pub Jaya merupakan pub pertama dan terawet di Jakarta (berdiri sejak 1975).

Jl. MH.Thamrin
Kav.1-2
Jakarta, Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: