Tips Bergaya Dengan Kacamata

Leave a comment

May 19, 2013 by MsDailyLife

Tips Bergaya Dengan Kacamata

Selain sebagai alat bantu untuk melihat, kacamata dapat menunjang penampilan M’sLifers. Dengan memilih kacamata yang sesuai, penampilan akan terlihat lebih menarik. Berikut empat faktor penting dalam pertimbangan memilih kacamata.

1. Bentuk Wajah

Berikut tips untuk memilih bingkai kacamata berdasarkan bentuk wajah:

  • Bentuk wajah bulat: Pilih kacamata dengan bingkai berbentuk persegi panjang atau kotak yang memiliki sudut yang tajam.
  • Bentuk wajah kotak: Kacamata dengan frame bentuk oval, bulat, bentuk cat eyes atau frame dengan sudut yang melengkung atau dapat menjadi pilihan.
  • Bentuk wajah hati: Bentuk bingkai kacamata seperti pilot sangat sesuai dengan bentuk wajah ini.
  • Bentuk wajah oval: Bentuk wajah ini dapat menggunakan kacamata dengan bentuk bingkai model apapun.

2. Warna Kulit

Warna bingkai kacamata sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit M’sLifers:

  • Warna kulit terang: Bagi yang memiliki warna kulit putih atau kuning, semua warna bingkai kacamata bisa M’sLifers gunakan.
  • Warna kulit coklat atau sawo matang: Akan sangat cocok, jika M’sLifers memilih frame atau bingkai dengan warna krem atau coklat.
  • Warna kulit gelap: Pilih bingkai dengan warna-warna yang menyejukkan seperti biru atau merah maroon. Untuk warna casual, M’sLifers dapat memilih warna metalik.

3. Busana

Sesuaikan warna bingkainya dengan keseluruhan busana M’sLifers. Misalnya, jika busana yang dikenakan berwarna coklat, maka ada baiknya kacamata yang dikenakan berwarna senada atau warna turunanannya. Jika M’sLifers mengenakan busana casual seperti jeans, jaket kulit atau tank top, M’sLifers dapat menggunakan model kacamata yang casual juga seperti model wayfarer dengan playfull color yang berkesan santai. Jika M’sLifers sedang tampil sporty, model strong edgy (model kacamata yang digunakan pada film Matrix) dapat menjadi pilihan. Atau jika M’sLifers mengenakan busana yang feminin, M’sLifers dapat menggunakan kacamata hitam dengan model army (model kacamata dengan garis tegas pada bagian atas kedua lensa dengan frame yang tipis) dengan frame berwarna emas.

4. Situasi

Perhatikan situasi yang akan M’sLifers kunjungi. Misalnya, jika akan mengunjungi acara formal, hindari menggunakan kacamata dengan warna yang terlalu mencolok seperti merah, hijau, biru laut atau orange. Model kacamata yang dikenakan sebaiknya yang formal juga, misalnya tidak menggunakan kacamata dengan frame yang terlalu tebal atau dengan lensa kacamata yang berwarna mencolok.

Kacamata yang tepat akan membuat M’sLifers semakin keren dan bergaya… ^_^

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,441 other followers

%d bloggers like this: